Dibekap Cedera, Donny van de Beek Lupakan Piala Eropa Bersama Belanda

Gelandang Manchester United Donny van de Beek - Transfermarkt
09 Juni 2021 21:27 WIB M. Syahran W. Lubis Piala Eropa Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Gelandang Manchester United Donny van de Beek akan melewatkan Euro 2020 bersama Timnas Belanda karena cedera pangkal paha.

Pemain berusia 24 tahun itu mengalami musim pertama yang sulit di Manchester United, hanya tampil empat kali sebagai starter setelah direkrut dari juara Belanda Ajax Amsterdam musim panas tahun lalu.

Van de Beek telah memenangkan 19 caps untuk Belanda dan terakhir bermain untuk negaranya dalam kemenangan 7–0 melawan Gibraltar pada 30 Maret 2021.

Pelatih kepala Belanda Frank de Boer sejauh ini belum menetapkan pemain pengganti di sektor gelandang di skuad Oranje.

"Donny van de Beek harus membiarkan Kejuaraan Eropa berlalu," demikian pernyataan Asosiasi Sepak Bola Belanda. "Gelandang Manchester United sedang berjuang dengan cedera."

Di Euro 2020 yang ditunda setahun akibat pandemi Covid-19, Belanda berada di Grup C bersama Austria, Ukraina, dan Makedonia Utara.

Pasuhan asuhan De Boer mengincar setidaknya finis di posisi kedua klasemen akhir fase grup untuk langsung lolos ke babak 16 besar. Peringkat ketiga masih bisa lolos ke babak 16 besar asalkan menjadi salah satu dari empat yang terbaik di antara enam tim yang finis di posisi ketiga fase grup.

Sebagai tiga kali runner-up Piala Dunia dan juara Piala Eropa 1988, Belanda layak ditempatkan sebagai salah satu favorot juara bersama sejumlah tim lainnya seperti Portugal, Prancis, Jerman, Belgia, Italia, dan Inggris.

Sumber : Bisnis Indonesia