Ini 5 Klub Penyumbang Pemain Terbanyak pada Piala Eropa

Bayern Munchen juara Bundesliga Jerman musim 2020-2021 siap menyumbang pemain di ajang EURO 2020. - Bundesliga.com
10 Juni 2021 20:37 WIB Lukman Nur Hakim Piala Eropa Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Gelaran kompetisi negara Eropa Piala Eropa 2020 akan berlangsung tiga hari lagi. Negara-negara Benua Biru peserta kompetisi 4 tahunan ini sudah resmi merilis nama pemain yang akan bermain dalam kompetisi tahun ini.

Dari nama nama pemain yang dikirimkan oleh setiap negara pesertanya, pasti ada andil besar dari klub yang memakai jasa pemain di negara tersebut. Para pemain ditempa secara fisik dan mental saat di klub agar bisa bermain dengan kondisi prima.

Berikut adalah daftar lima klub sepak bola besar yang paling banyak menyumbangkan pemain di ajang Piala Eropa 2020.

1. Chelsea
Chelsea, sang jawara Eropa musim 2020/2021, menyumbangkan 15 pemainnya ke tim nasional yang bermain pada Piala Eropa 2020. Dari ke-15 pemain tersebut, negara seperti Inggris, Prancis dan Jerman menjadi negara paling banyak menggunakan pemain dari Chelsea (tiga pemain). Sisanya tersebar dibeberapa negara seperti spanyol, kroasia dan Denmark.

2. Manchester City
Sama halnya dengan Chelsea, Manchester City yang juga menjuarai Liga Inggris 2020/2021 ini menyumbangkan 15 pemain ke tim nasional yang berlaga di kompetisi empat tahunan tersebut. Negara seperti Spanyol dan Inggris menjadi paling banyak menggunakan jasa pemain the citizen (empat pemain). Serta, Potugal menggunakan jasa pemain City sebanyak tiga pemain.

manchester city, man city, euro 2020

3. Bayern Munchen
Skuad Bayern Munchen atau FC Hollywood ini melanjutkan dominasinya pada Piala Eropa 2020 dengan menyumbangkan 13 pemainnya pada tiga negara partisipan. Dari ke-3 negara tersebut, Jerman menjadi paling banyak menggunakan pemain Bayern dengan total delapan pemain ada di skuadnya. Selain itu, ada Prancis yang menggunakan empat pemain dan Austria yang menggunakan satu pemain saja, yaitu David Alaba.

4. Juventus
Juventus alias Si Nyonya Tua menduduki tempat ke-4 dengan menyumbangkan 12 pemainnya dalam ajak kompetisi negara eropa tahun ini. Dari ke-12 pemain, italia masih paling banyak menggunakan jasa pemain Juventus dengan empat pemain. Sedangkan delapan lagi terbagi ke delapan negara berbeda yakni, Turki, Wales, Belanda, Portugal, Polandia, Spanyol, Swedia dan Prancis.

5. Manchester United
Machester United juga menyumbangkan pemainnya ke EURO 2020, total ada 11 pemain setan merah yang dipanggil oleh negaranya. Dari ke-11 pemain tersebut, Inggris masih menjadi negara utama yang menggunakan jasa pemain United (empat pemain) sedangkan sisanya terbagi pada tujuh negara berbeda yakni, Wales, Belanda, Skotlandia, Portugal, Prancis, Swedia dan Spanyol.

Sumber : Bisnis Indonesia