Ronaldo Cetak Rekor Sepanjang Masa Saat Portugal Tumbangkan Hungaria

Kapten Timnas Cristiano Ronaldo setelah menjebol gawang Hungaria di Euro 2020 di Budapest. - UEFA.com
16 Juni 2021 02:27 WIB Hafiyyan Piala Eropa Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Cristiano Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak Euro sepanjang masa setelah melakukan tendangan penalti dalam kemenangan Portugal atas Hungaria.

Menurut Theathletic.com, tendangan dari titik putih pemain berusia 36 tahun itu menempatkannya pada 10 gol di edisi Euro, yang satu lebih banyak dari pemegang rekor sebelumnya Michel Platini. Platini mencetak sembilan gol di Kejuaraan Eropa, yang semuanya ia cetak di edisi 1984 turnamen.

Portugal mengalahkan Hongaria 3-0, dengan Raphael Guerreiro mencetak gol pembuka. Ronaldo kemudian mengirim penalti rendah ke kanan melewati Peter Gulacsi di gawang Hungaria. Dia mencetak gol lagi di waktu tambahan. Kini, Ronaldo tercatat mencetal 11 gol di ajang Euro.

Rekor apa lagi yang dipecahkan Ronaldo?
Gol dalam pertandingan pertama turnamen itu di Portugal pada hari Selasa bukanlah satu-satunya rekor yang dipecahkan Ronaldo.

Ronaldo juga menjadi pemain pertama yang mencetak gol di lima Kejuaraan Eropa, setelah mencetak gol di turnamen edisi 2020, 2016, 2012, 2008, dan 2004.

Bagaimana performa Ronaldo?
Penyerang Juventus itu bermain tenang hingga 10 menit terakhir pertandingan di Puskas Arena, Hungaria.

Ronaldo melangkah dan mengonversi tendangan penalti pada menit ke-87. Ronaldo kembali memperdaya kiper Hungaria pada menit 90+2 dan mencetak gol.

Bisakah Ronaldo memecahkan rekor lain musim panas ini?
Iya. Ronaldo kini mencetak 106 gol bersama timnas Portugal, tinggal 3 gol lagi untuk memecahkan rekor gol internasional terbanyak sepanjang masa.

Rekor itu dipegang oleh pemain Iran Ali Daei, yang mencetak 109 gol fenomenal dalam 148 pertandingan untuk Iran.

Sumber : JIBI/Bisnis.com