Meski Tendangan Penaltinya Buruk, Gareth Bale Tetap Pemain Terbaik

Kapten Wales Gareth Bale setelah memimpin timnya menundukkan Turki di Euro 2020 pada Kamis (17/6/2021) dini hari WIB. - UEFA.com
17 Juni 2021 06:47 WIB M. Syahran W. Lubis Piala Eropa Share :

Bisnis.com, JAKARTA – Kapten Wales Gareth Bale menjadi pemain terbaik setelah memimpin timnya menaklukkan Turki dengan skor 2–0 dalam pertandingan Grup B Euro 2020 di Baku, Azerbaijan, yang berakhir pada Kamis (17/6/2021) dini hari WIB.

Dalam laga itu, Bale memang gagal menunaikan tugas dengan sempurna mengeksekusi penalti ketika pertandingan tepat berjalan 1 jam. Bola tendangannya melayang di samping kanan gawang Turki.

Akan tetapi, peran pentingnya sepanjang pertandingan tampak jelas termasuk bukti konkret berupa dua assist-nya untuk menjadi gol yang dicetak Aaron Ramsey menjelang babak pertama berakhir dan Connor Roberts menjelang babak kedua selesai.

Selepas menerima penghargaan, Bale mengungkapkan bahwa dia benar-benar senang dengan kemenangan atas Turki.

“Kami berjuang keras, bekerja keras, ya saya gagal mengeksekusi penalti, tetapi saya merasa saya menunjukkan karakter yang baik untuk terus melaju. Gol kedua pada akhirnya terasa nikmat seperti lapisan gula pada kue," ungkapnya.

"Pemimpin hebat di lapangan. Tidak beruntung dengan penalti, tetapi dia memutuskan pertandingan dengan umpan terakhir dan dribbling."

Willi Ruttensteiner, UEFA Technical Observer, menyatakan bahwa Bale memang tidak beruntung karena eksekusi penaltinya gagal. Namun, bale menjadi penentu hasil pertandingan dengan kemepimpinannya yang hebat dan juga assist-nya.

Sumber : JIBI/Bisnis.com