Ukraina Vs Makedonia Utara, Kalah Angkat Kaki dari Grup C

Pemain Makedonia Utara, Enis Bardhi (kiri), saat melawan Austria. - Harian Jogja/Ist - @MacedonianFoot
17 Juni 2021 18:07 WIB Galih Eko Kurniawan Piala Eropa Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Pertandingan Ukraina vs Makedonia Utara di lanjutan babak penyisihan Grup C Euro 2020 yang akan digelar malam nanti (17/6/2021) pukul 20.00 WIB jadi pertarungan penentu tim yang harus angkat kaki lebih dulu dari turnamen empat tahunan Eropa ini.

Pemenang pertandingan ini akan berpeluang lolos ke babak 16 besar tetapi yang kalah bisa dipastikan masuk ke zona merah untuk pulang lebih awal.

Baik Ukraina dan Makedonia Utara telah menelan kekalahan di laga perdana mereka di Grup C. Ukraina dikalahkan Belanda dengan skor 3-2, sementara Makedonia Utara dipecundangi Austria dengan skor 3-1. Keduanya berada di dasar klasemen grup dengan poin nol.

"Ini adalah turnamen yang sangat penting. Tidak setiap tahun kami bisa berlaga di fase grup kejuaraan Eropa, jadi setiap pemain paham pentingnya setiap laga dan memiliki tanggung jawab masing-masing," kata pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko.

Sementara bagi Makedonia Utara, yang dalam laga dan turnamen ini kurang diunggulkan, babak 16 adalah target yang paling realistis untuk dicapai. Karenanya laga kontra Ukraina harus dimenangkan.

"Kami harus mengeluarkan penampilan terbaik, ini Euro. Hanya dengan itu kami bisa meraih hasil bagus. Kami datang ke Euro untuk mencapai babak 16 besar. Siapa pun yang memenangkan pertandingan ini akan memiliki peluang lebih besar untuk lolos. Kata sama sekali tak merasa tertekan, kami justru termotivasi dan akan main untuk menang," kata Igor Angelovski, pelatih Makedonia Utara.

Sumber : suara.com