Ada Momen Penghormatan untuk Eriksen di Laga Denmark Vs Belgia

Pemain Timnas Denmark, Christian Eriksen - Independent
17 Juni 2021 17:27 WIB Lukman Nur Hakim Piala Eropa Share :

Harianjogja.com, JAKARTAMatchday kedua Grup B Euro 2020 akan mempertemukan Belgia melawan Denmark di Stadion Parken, Copenhagen, Kamis (17/6/2021). 

Pertandingan nanti malam akan menjadi laga pertama Denmark tanpa kehadiran gelandang mereka, Christian Eriksen yang masih menjalani pengobatan intens dirumah sakit akibat serangan jantung yang didapatnya saat melawan Finlandia, Sabtu pekan lalu.

Dilansir dari SkySport, skuad Belgia akan melakukan sebuah penghormatan kepada Christian Eriksen sang gelandang nomor 10 Denmark. Mereka melakukan penghormatan dengan membuang bola keluar lapangan pada menit ke-10 saat pertandingan berlangsung.

"Seperti yang dapat Anda bayangkan, ketidakpastian yang kami alami ketika insiden itu terjadi. Itu adalah momen yang sangat sulit, momen yang sulit bagi pemain mana pun yang menonton pertandingan. Momen sulit bagi pemain yang telah berbagi pengalaman diruang ganti dengan Christian.” Ujar pelatih Belgia, Roberto Martinez yang dilansir dari SkySport, Kamis (17/6/2021). 

Erisken sendiri saat ini sudah dalam penanganan intens dari pihak medis dikota Copenhagen, dan sudah berangsur membaik. Namun, dirinya belum bisa bergabung dengan skuad Denmark untuk waktu dekat.

“Kemudian sejak saat itu, begitu Anda mendapatkan kabar baik bahwa Christian bereaksi positif, bahwa dia sedang berbicara dan berada di rumah sakit, sekarang hampir seperti perayaan. Anda akan memiliki penonton dengan kapasitas penuh. ini tentang perayaan dalam sepak bola dan untuk Christian," pungkas Martinez. 

Sumber : JIBI/Bisnis.com