Ini Mobil Mewah Cristiano Ronaldo yang Bikin Saham Coca-Cola Ambyar

Cristiano Ronaldo menunggangi Bugatti Veyron
18 Juni 2021 07:57 WIB Dionisio Damara Piala Eropa Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Aksi kapten tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo dalam konferensi pers sebelum melawan Hungaria beberapa waktu lalu membuat harga saham Coca-Cola turun hingga US$4 miliar atau setara Rp57 triliun.

Seperti pada pemberitaan sebelumnya, Cristiano Ronaldo menyingkirkan dua botol Coca-Cola dari hadapannya. Pada saat bersamaan, dia juga mengatakan jangan minum soda, padahal Coca-Cola merupakan salah satu sponsor gelaran Euro 2020.

Terlepas dari kontroversi tersebut, Cristiano turut dikenal sebagai mega bintang sepakbola yang suka mengoleksi mobil mewah. Koleksinya tak tanggung-tanggung. Mulai dari Bugatti hingga Ferrari ada di garasinya.

BACA JUGA : Ronaldo Kini Jadi Pencetak Gol Terbanyak Euro

Dikutip dari sejumlah sumber, Kamis (17/6/2021), berikut deretan mobil mewah Cristiano Ronaldo:

1. Ferrari F12 tdf

Ronaldo membeli Ferrari F12 tdf pada 2018. Tepatnya, setelah dia membela tim nasional Portugal dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia.

Melalui akun Instagram, mantan pemain Real Madrid tersebut mengunggah mobil terbarunya dengan keterangan foto, “Sudah Tiba”.

Berdasarkan sejumlah pemberitaan, Ferrari F12 tdf yang dibeli Ronaldo adalah tipe eksklusif dan langka dari model Ferrari F12 Berlinetta. Kabarnya, model tersebut hanya diproduksi sebanyak 799 sejak 2015.

2. Bugatti Veyron

Sebelumnya, Cristiano juga telah memiliki Bugatti Veyron. Mobil ini dibeli Cristiano dengan harga US$1,7 juta atau sekitar Rp24 miliar.

3. Lamborghini Aventador LP 700-4

Cristiano juga tercatat memiliki mobil Lamborghini Aventador LP 700-4. Mobil ini dibelinya seharga US$400 ribu atau sekitar Rp5,7 miliar.

4. Bugatti Cento Dieci

Kembali ke merek Bugatti, Cristiano kabarnya mengeluarkan dana sebesar GBP 8,5 juta atau sekitar Rp169 miliar untuk membeli Bugatti Cento Dieci edisi terbatas. Menurut laporan berbagai sumber, mobil ini hanya diproduksi 10 unit di seluruh dunia.

Dengan hadirnya mobil tersebut, Cento Dieci menjadi mobil lain dari Bugatti yang menghiasi garasi dari mantan pemain Real Madrid itu.

5. Bugatti Chiron

Sepertinya Cristiano memiliki minat yang tinggi terhadap mobil hasil produksi perusahaan Prancis ini. Bugatti Chiron juga menjadi roda empat yang menghiasi garasinya. Mobil ini dibelinya seharga US$3 juta atau setara Rp42 miliar.

6. Rolls Royce Phantom

Selain dua merek mobil mewah di atas, berikutnya Cristiano juga memiliki Rolls Royce Phantom. Satu unit mobil ini dibanderol sebesar US$400 ribu atau sekitar Rp5,7 miliar.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia