Begini Pesan Khusus De Bruyne saat Selebrasi Gol ke Gawang Denmark

Pemain Timnas Belgia, Kevin De Bruyne melakukan selebrasi usai mencetak gol kemenangan timnya atas Denmark di Parken Stadium, Copenhagen - Twitter/@Euro2020
18 Juni 2021 09:47 WIB Oktaviano DB Hana Piala Eropa Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Kevin De Bruyne memberikan penjelasan terkait selebrasinya yang sederhana usai mencetak gol kemenangan Belgia atas Denmark pada matchday kedua Grup B Euro 2020.

Bermain di Parken Stadium, Copenhagen, Denmark, Kamis (17/6/2021) jelang tengah malam WIB, De Bruyne baru masuk ke lapangan pada babak kedua, tepatnya menit ke-46 untuk menggantikan Dries Mertens. Saat itu, Belgia masih tertinggal 0-1 dari Denmark.

Yussuf Poulsen membuat Denmark unggul cepat, yakni pada menit ke-2, lewat sepakan kaki kanannya memanfaatkan umpan kunci atau assist Pierre-Emile Hoejbjerg.

Masuknya De Bruyne pada babak kedua membuat serangan balik Belgia begitu efektif. Bahkan De Bruyne berhasil membuat assist untuk membawa Belgia menyamakan kedudukan.

Belgia

Pemain Belgia Thorgan Hazard mencetak gol ke gawang Denmark dalam laga Grup B Euro 2020 - Twitter/@EURO2020

Berawal dari serangan balik cepat yang diawali pergerakan Romelu Lukaku, De Bruyne dengan cerdik mengirim umpan tarik yang bisa diselesaikan Thorgan Hazard pada menit ke-55.

Belgia berbalik unggul di pertandingan lima belas menit kemudian. De Bruyne yang menerima assist dari Eden Hazard dengan sempurna menempatkan bola dengan kaki kiri di sudut kanan gawang kiper Denmark Kasper Schmeichel.

Usai mencetak gol, dia berlari ke pojok kiri lapangan, sisi pertahanan Denmark, sembari tunduk dan merentangkan tangan ke arah bawah seperti memberi pesan agar tetap tenang.

Dalam konferensi pers setelah pertandingan, De Bruyne memberikan komentarnya. Dia mengaku menghormati publik Denmark.

"Tentu saja saya senang, tetapi saya terlalu menghormati orang-orang di sini [untuk merayakan dengan liar]," ujarnya, seperti dilansir uefa.com.

Pemain Manchester City ini mengaku sengaja pergi ke tempat Christian Eriksen terjatuh dan kolaps dalam lawa melawan Skotlandia. Eriksen kemudian didiagnosa telah mengalami serangan jantung dalam pertandingan itu.

"Saya pergi ke bagian lapangan di mana [Christian] Eriksen pingsan pada hari Sabtu dan Saya tetap tenang," kata De Bruyne.

Adapun, setelah gol De Bruyne, Denmark bermain menyerang dan mengurung pertahanan Belgia. Namun, pertandingan Denmark vs Belgia berakhir dengan kemenangan Belgia dengan skor 2-1.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia