Target Skotlandia Tercapai, Inggris Posisi Dua Klasemen Grup D

Sundulan bek Inggris, John Stones di laga Inggris vs Skotlandia - Twitter
19 Juni 2021 06:27 WIB Andhika Anggoro Wening Piala Eropa Share :

Hariajogja.com, JAKARTA - Hasil Inggris vs Skotlandia dalam lanjutan Grup D Euro 2020 berkesudahan dengan skor sama kuat 0-0. Hasil ini sesuai target Skotlandia sebelum berlaga yang ingin menahan imbang Inggris melihat materi pemain lawannya itu.

Dalam laga yang digelar di Stadion Wembley, Sabtu (19/6/2021) dini hari, kedua tim bermain ngotot. Inggris ingin mengamankan tempat di babak 16 besar sedangkan Skotlandia ingin bangkit usai dikalahkan Republik Ceko 2-0 di laga pertama.

Jalannya laga Inggris vs Skotlandia berlangsung panas dan keras di babak pertama. Banyak pelanggaran terjadi sepanjang pertandingan yang dipimpin wasit Antonio Mateu Lahoz dari Spanyol

Inggris mempunyai peluang emas pertama untuk mencetak gol lewat sundulan kepala John Stones. Tapi heading Stones yang memanfaatkan umpan pojok masih membentur mistargawang.

Mason Mount yang berperan sebagai pengatur serangan juga mempunyai kesempatan menjebol gawang Skotlandia yang dijaga David Marshall.

Keasikan menyerang, Skotlandia berbalik mengancam Inggris. Sepakan gelandang Skotlandia, Stephen O'Donnell berhasil ditepis kiper Inggris, Jordan Pickford dengan gemilang. Skor babak 1 Inggris vs Skotlandia masih 0-0.

Masuk di babak kedua, jalannya laga lebih seru. Inggris mengambil alih jalannya pertandingan sementara Skotlandia mengandalkan serangan balk.

Inggris mempunyai tiga peluang lewat Mason mount, Phil Foden, dan Reece James tapi semuanya gagal berbuah gol.

Skotlandia yang sesekali menyerang juga peluang emas. Sepakan striker Skotlandia, Lyndon Dykes, disapu Reece James dari garis gawang. Che adams juga punya kesempatan menjebol gawang Pickford, tapi bola sepakannya belum tepat sasaran.

Inggris memasukkan Marcus Rashford dan Jack Grealish untuk menambah intensitas serangan, tapi hingga pluit akhir dibunyikan skor Inggris vs Skotlandia berakhir 0-0.

Dengan hasil ini Inggris mengantongi nilai empat, sedangkan Skotlandia satu poin. Di laga terakhir, Inggris akan bertemu Ceko, sementara Skotlandia vs Kroasia.

Klasemen Grup D

TimPlayedWonDrawnLostForAgainstGoal differencePoints
Czech Republic Czech Republic 21103124
England England 21101014
Croatia Croatia 201112-11
Scotland Scotland 201102-21

Sumber : Bisnis Indonesia