4 Pemain Jerman Cedera Jelang Lawan Hungaria

Pemain depan Timnas Jerman Thomas Muller. - UEFA.com
22 Juni 2021 08:07 WIB Newswire Piala Eropa Share :

Bisnis.com, JAKARTA – Empat pemain Timnas Jerman yang cedera saat menang 4–2 melawan Portugal melewatkan latihan pada Senin (21/6/2021).

Gelandang serang Thomas Mueller diragukan tampil dalam pertandingan melawan Hungaria yang merupakan laga penutup seluruh rangkaian pertandingan fase Grup dan dijadwalkan berlangsung pada Kamis (24/6/2021) mulai pukuk 02.00 WIB.

Muller yang dipanggil lagi masuk timnas setelah 2 tahun absen, mengalami cedera pada lutut kanannya pada saat-saat terakhir laga melawan Portugal saat berusaha membuang bola.

Duo bek Mats Hummels dan Lukas Halstenberg, serta gelandang Ilkay Gundogan juga absen dalam latihan di pusat pelatihan mereka di Herzogenaurach sebelah utara Munchen.

"Mengenai Muller, keputusan akan diambil hari per hari. Saya tak bisa jawab saat ini," kata juru bicara tim Jens Grittner. Prospek tiga pemain lain yang cedera bisa turun melawan Hungaria juga belum jelas. Hummels mengalami inflamasi lutut, sedangkan Gundogan dan Halstenberg mengalami cedera otot.

Jerman sudah mengemas 3 poin, sama dengan Portugal dan satu poin di bawah pemuncak grup Prancis.

Mereka lolos jika menang melawan Hungaria. Hasil seri juga bisa tetap meloloskan mereka jika Prancis tidak kalah melawan Portugal. Hungaria sendiri harus menang agar bisa memiliki peluang lolos.

Kalau pun gagal finis sebagai runner-up Grup F, Jerman masih bisa lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik di antara enam grup.

Sumber : Antara/Reuters