Bukayo Saka dan Nikola Vlasic Jadi Star of the Match

Bukayo Saka - UEFA.com
23 Juni 2021 05:47 WIB M. Syahran W. Lubis Piala Eropa Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Gelandang Kroasia Nikola Vlasic dan pemain serba bisa Inggris Bukayo Saka terpilih sebagai pemain terbaik (star of the match) dalam dua pertandingan terakhir Grup D yang digelar bersamaan pada Rabu (23/6/2021) dini hari WIB.

Vlasic berperan penting membuka keunggulan Kroasia ketika mereka menaklukkan tuan rumah Skotlandia 3–1 di Hampden Park, Glasgow. Dia mencetak gol pada menit ke-17. Itu gol keenamnya untuk Kroasia dalam 25 pertandingan.

Bagi pemain berusia 23 tahun itu, yang sehari-hari merumput bersama klub Rusia CSKA Moskwa, ini merupakan penghargaan individual kelima sepanjang karier profesionalnya.

Sebelumnya dia menerima tiga penghargaan Russian Premier League Player of the Month untuk September 2018, Desember 2018, dan Juli 2020, serta Sport-Express, Russian Football Union, and Russian Premier League Footballer of the Year (pemain terbaik liga teratas Rusia) 2020.

Sementara itu, Bukayo Saka, pemain Arsenal yang berdarah asli Nigeria, memainkan peran penting menjaga pertahanan dan membangun serangan Inggris ketika tim Three Lions menundukkan Republik Cheska 1–0 di Wembley, London.

Bukayo Saka, yang baru berusia 19 tahun, baru lima kali memperkuat Timnas Inggris di level senior dan ini menjadi penghargaan individual keduanya. Penghargaan pertamanya adalah Arsenal Player of the Season Award (pemain terbaik Arsenal) musim 2020–2021.

Dia sekarang mendapatkan penghargaan berikutnya yang menambah kebahagiannya. Namjun, dia pun membahagiakan orang lain seseuai dengan makna namanya yang dari etnis Yoruba di Nigeria yang berarti “penambah kebahagiaan”.

Sumber : Bisnis Indonesia