Jelang Portugal vs Prancis, Bruno Fernandes Kena Kritik Mourinho

Jose Mourinho/Antara - Reuters
23 Juni 2021 16:17 WIB Lukman Nur Hakim Piala Eropa Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Portugal akan bertanding melawan Prancis di grup F Euro 2020 di Puskas Arena, Kamis (24/6/2021) pukul 02.00 WIB. Portugal harus menang agar bisa melaju ke babak 16 besar EURO 2020.

Portugal sebenarnya membawa keyakinan besar karena pada pertandingan pertamanya mereka berhasil menang atas Hungaria dengan skor 3-0. Sayangnya, pada pertandingan kedua, Cristiano Ronaldo Cs tidak bisa menghadang laju dari timnas Jerman, dan kalah 4-2. 

Performa Portugal di ajang EURO 2020 langsung dikomentari oleh pelatih berkenegaraan Portugal yang juga mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Dilansir dari TalkSport, menurutnya skuad Portugal di kompetisi 4 tahunan negara eropa ini sudah bagus, namun dirinya masih menunggu gebrakan dari sang jimat Manchester United, Bruno Fernandes.

Menurut Mourinho Bruno merupakan pemain yang cerdas dan memiliki kemampuan diatas rata-rata. Dalam skil individu, Bruno memiliki itu semua namun dalam segi permainan namun belum begitu menonjol dalam dua pertandingan terakhirnya dan Mourinho berharap Bruno bisa muncul di laga melawan Prancis nanti.

“Saya harap dia muncul melawan Prancis karena dia adalah pemain dengan potensi luar biasa,” kata Mourinho tentang playmaker United.

Mourinho juga mengatakan jika Bruno tak terlihat penampilan dan andil besarnya dalam dua laga yang sudah Portugal jalani selama pagelaran EURO 2020 ini. 

“Tetapi kenyataannya, dalam dua pertandingan ini, dia tidak ada di sana. Portugal memiliki tiga pemain menyerang yang fantastis; Bernardo Silva, Cristiano, Jota. Mereka adalah tiga pemain yang sangat bagus dan kami membutuhkan koneksi itu. Sampai sekarang, Bruno tidak bermain,” pungkas Mourinho.

Sumber : Bisnis Indonesia