Harry Kane Tak Sabar Hadapi Italia di Final Euro 2020

Para pemain Inggris merayakan kemenangan atas Denmark di semifinal Euro 2020 - Twitter/@EURO2020
08 Juli 2021 15:07 WIB Oktaviano DB Hana Piala Eropa Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kapten tim nasional Inggris Harry Kane mengaku tak sabar untuk menghadapi laga final Euro 2020 antaranya timnya dengan Italia.

Inggris memasuki final turnamen besar pertamanya sejak 55 tahun terakhir dan akan menghadapi Italia di kandang sendiri, Wembley Stadium, Senin (12/7/2021) 02.00 WIB.

Pemain Tottenham ini mengakui bahwa Italia lawan yang sulit. Namun, dia menekankan bahwa timnya telah menjalani turnamen dangn baik sejauh ini dan akan bermain di kandang sendiri pada laga final.

"Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit melawan Italia. Kami menjalani turnamen yang hebat sejauh ini. Satu pertandingan lagi untuk dimainkan di kandang, dan kami tidak sabar menunggu," ujarnya seperti dilansir uefa.com.

Inggris

Para pemain Inggris merayakan gol Harry Kane ke gawang Denmark di semifinal Euro 2020/Twitter-@EURO2020

Dalam wawancara usai pertandingan itu, Kane tak lupa memuji Denmark yang mereka kalahkan di semifinal Euro 2020. Menurutnya, Denmark menjadi lawan yang tangguh bagi Inggris di Wembley.

"Luar biasa – permainan yang luar biasa, pujian untuk Denmark. Kami menggali lebih dalam dan kami sampai di sana ketika itu penting. Kami bereaksi dengan sangat baik. Kami berada di final di kandang, perasaan yang luar biasa," jelasnya.

Adapun, laga Inggris vs Denmark itu berlangsung hingga 120 menit setelah pada waktu normal skor tetap 1-1. Pada 90 menit waktu normal, Mikkel Damsgaard memberi Denmark keunggulan lebih dulu melalui tendangan bebas yang luar biasa pada menit ke-30 menit.

Namun, beberapa saat kemudian, kapten Denmark Simon Kjaer melakukan bunuh diri ketika mencoba menghalau umpan tarik pemain Inggris kepada Harry Kane.

Pada waktu tambahan, Inggris mendapatkan penalti kontroversial pada menit ke-102 setelah Sterling terjatuh di kotak penalti.

Wasit Danny Makkelie menunjuk titik putih setelah pemain sayap Manchester City Sterling itu terjatuh meski tayangan ulang video pertandingan menunjukkan ada sedikit kontak yang dilakukan oleh Joakim Maehle.

Keputusan gol itu diambil setelah wasit mengecek VAR. Dalam eksekusinya, tendangan penalti Harry Kane ditepis oleh Kasper Schmeichel, tetapi striker Tottenham langsung menyambar bola rebound tersebut.

Sumber : Bisnis Indonesia