Bisa Juarai Euro 2020, Pemain Inggris Bakal Dianugerahi Gelar Ksatria

Raheem Sterling.-Harian Jogja/Ist - Twitter
09 Juli 2021 23:57 WIB Galih Eko Kurniawan Piala Eropa Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Menyusul kesuksesan Timnas Inggris lolos ke final Euro 2020, gelar kebangsawanan menanti Raheem Sterling dan beberapa nama lainnya seandainya Inggris mampu menyabet gelar juara.

Inggris menuntaskan penantian panjang mereka setelah mengalahkan Denmark 2-1 dalam laga semifinal Euro 2020 di Wembley, London, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Ini merupakan pertama kalinya The The Three Lions, julukan Timnas Inggris, mencapai final turnamen besar internasional setelah terakhir pada Piala Dunia 1966 silam saat mereka menjadi juara.

Di laga final Euro 2020, Inggris akan menghadapi Italia pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB. The Three Lions pun lebih difavoritkan keluar sebagai pemenang karena laga akan dihelat di rumah mereka sendiri, yakni di Wembley dengan dukungan dari puluhan ribu suporter.

Andai memang berhasil menyabet gelar juara, maka gelar kehormatan sudah menanti beberapa pemain, termasuk pelatih Gareth Southgate, yakni gelar ksatria dari Kerajaan Inggris.

Southgate, Sterling, dan beberapa pemain lain termasuk Marcus Rahford yang sudah memiliki gelar Member of the British Empire (MBE), kemungkinan besar akan diberi gelar ksatria.

Sumber : suara.com